Kamis, 11 April 2013

Beberapa Kata Mutiara Cinta Beda Keyakinan





  KAMUT CBA



CBA=
Cinta Beda Agama ibarat sebuah sepeda... Roda depan dan belakang tidak bisa berdampingan..

Cinta beda agama itu kita tau dia ga mungkin menjadi milik kita, tapi tetap menunggu dan berharap suatu saat dia memilih tuk bersama kita..

Yg paling nyesek itu cinta beda agama. Yg pernah ngalamin pasti pernah brpikir gnii. "kenapa siih Tuhan nyiptain perbedaan?"

Cinta beda agama, Tuhan mempersatukan, agama memisahkan..
Menyedihkan...

Kunci untuk jatuh cinta dan tetap mencintai adalah mengenali dan menerima semua perbedaan yg ada..

Kemana saya harus menemui Tuhan-Mu,,,?? Biar dy tau,,, saya Cinta salah 1 umatnya...

Gak usah pd ngomongin cinta dheee,,, kalo ternyata sepasang insan ga bisa nikah cm krn beda agama..

Cinta yang tulus tidak datang dr mulut,, tapi sampai mana dia kuat bertahan...

Cinta,,,.. Haruskah memandang perbedaan agama ???

Terkadang perbedaan agama menjadi hal klise dalam suatu hubungan cinta..

Beda agama, beda suku, beda adat, beda prinsip, beda pemikiran,, what's for ???''

Aku percayaa,,, Tuhan nyiptain Cinta bukan agama... Karena cintalah yang menyatukan perbedaan...

Cinta itu tdk memandang perbedaan kan.. Toh semua agama mengajarkan untuk kebaikan asal bisa saling menghargai...

Selama ini kan cinta kita terhalang perbedaan agama,, kalo diriku mualaf, berakhirlah cinta terlarang Kita....

Bener* ga setuju kalo cinta beda agama itu dibilang cinta terlarang..! Haram dibilang.! Kenapa Tuhan menciptakan Perbedaan kalo diharamkan..???

Jangan salahkan Cinta, agama, apalagi Tuhan... Yg kita tahu, perbedaan itu ada untuk membuat kita menjadi logis dan lebih dewasa..

Terkadang cinta terbentur oleh dinding perbedaan agama.. Ironisnya,, semua agama mengajarkan kasih dan cinta..

Cinta tak memandang perbedaan agama tetapi memandang betapa sayangkah kita terhadap pasangan kita,,...

Agama itu bukan utk diperdebatkan tapi dijalankan.. Oleh karena itu cinta ini ga akan terhalang oleh perbedaan agama...

Bukan agama yg memisahkan cinta, tapi EGO yg membuat jurang perbedaan...

Cinta itu adalah kekuatan, tanpa mengenal perbedaan usia, ras, maupun agama. Tanpa cinta semua hal tersebut tidak berarti...

Perbedaan agama memang menjadi masalah besar dalam menjalin suatu hubungan ini akan menjadi cinta segitiga antara aku, kamu dan Tuhan,.

Jodoh,, Tuhan yang ngatur,,.. Bukan agama yang ngatur jodoh...

Cinta itu tidak memandang jarak, agama, perbedaan dan pulsa..

Sebagian besar CINTA TERHALANG karena PERBEDAAN AGAMA..

PERBEDAAN jadi tidak berarti, karena HATI telah memilih, dimataku kita BERDUA satu, apapun yang mengganggu kita.. CINTA BEDA AGAMA TAKAN SALAH..(y)

3HATI, 2DUNIA, 1CINTA...
Perjuangan Cinta antara Rosid dan Delia karena perbedaan agama..

Cinta diciptakan untuk menyatukan perbedaan.. Meski Agama yg menjadi perbedaannya... (y)

Hai kamu yg habis di telpon asuransi Cinta beda agama, aku kasih garansi cinta yg tulus :') dan menyenangkan..

Kalau ada pernikahan tanpa cinta,,, pasti ada cinta tanpa pernikahan...
Yg aku alami sekarang Cinta Perbedaan Agama....

Awalnya saat sedang jatuh cinta 'terkadang qta tdk perdulikan perbedaan* yg ada' padahal AGAMA adalah perbedaan yg mencolok... Masabodo jalani aja.. :p

Cinta tidak memandang PERBEDAAN..
Cinta tidak sehati dengan LOGIKA..

Bila qta berbeda agama janganlah cinta qta berbatas pada perbedaan...
Karena cinta tidak memandang perbedaan, tp cinta tumbuh didalam perbedaan...

Tuhan itu 1, tp agama itu banyak.. Cinta itu menyatu tapi perbedaan agama memisahkannya perlahan dan memaksa...

Cinta sejati bisa menutupi segala perbedaan yg ada...

Nonton ftvnya jadi ngerasa kadang cinta juga harus pandang perbedaan ras, budaya, agama yg kadang sulit disetujui...

13 komentar:

  1. terkdng cinta mmng brlwnn dg logika,
    tp untuk apa kita bhgia klo bnyk yg kita lukai krn ego kita mmkskn prbdaan ini? setia dtik ht brtny apkn mmng dy yg tlh Tuhan prtmkn untkku?
    aku jg mnglminy,
    mnjlni dg llki nasrani, kmi brtmu kls 1sma dan skrng 5th kita brsm tnp ada ttk trng yg psti

    BalasHapus
    Balasan
    1. waduh crita situ sama persis d sy... Huuaaaaaa

      Hapus
    2. Aku juga ngalamin persis sperti kalian.... tapi aku bru pcaran 2thn 7bln...dan skrng kta hrus brpisah gara" perbedaan agama... jujur mmng sakit... ketika kita harus berpisah dengan orng yg kita cinta cuma karna perbedaan agama :( tpi yya mw gmana lgi... yg jelas aku tetap berdo'a smoga suatu saat nanti kita bakal bersatu kembali atas nama cinta o:)

      Hapus
  2. Aku pribadi ngalamin hal yg sama..cinta beda agama..ga adil rasa.a tdak menemukan restu hnya krna perbedaan..cinta kami perjuangkan,kami perthankan..berharap ad satu titik terang..waktu aku ditnya sma temen "kamu bner" sayang dan cinta sma dy?" Ktika dy tau jawaban.a dy berkata "itu karna kamu tau kalo kamu bkal kehilangan dy krna dy beda sma kamu,mka.a kamu ngrasa sayang bgt sma dy d banding sma mantan kamu yg dlu seagama sma kamu"

    BalasHapus
  3. aku juga pernah mengalami seperti..6bulan pacaran..dan endingnya sad..dan kini aku juga sekarang jatuh dengan maslah yang sama..aku bakal tau endingnya.tpi aku g bisa memaksa cint yg terus tumbuh sekarang ;-)

    BalasHapus
  4. cinta beda agama ya,, nyesek bangt kalo jalanin,, capek rasanya.. 2tahun jalanin ujungnya pisah,, sedih sih tapi ini buat kebaikan saya, dia dan semua yang ada disekitar kami.

    BalasHapus
  5. TRUE STORY, disaat sudah tumbuh cinta rasanYa masa bodoh dengan perbedaan agama tersebut, hati sudah memiLih untuk satu, cinta di ciptakan tuhan, tapi tuhan mentakdirkan cinta ke dia yang beda keyakinan, APA AKU SALAH MENCINTAI DIA ? aku hanya menjalani rasa yang di anugrahkan tuhan, Jika cinta beda keyakinan itu terLarang, kenapa tuhan mentakdirkan cinta ini untuk dia. ?

    BalasHapus
  6. Sama halnya dengan aku yang kalian rasakan aku juga sudah jalani 2thun lebih
    TERLANJUR SAYANG & BAHAGIA
    Dengan tiba-tiba Dia datang di hidupku…
    Dia masuk ke jiwaku secara perlahan…
    Dia yang aku kagumi sejak awal melihatnya...
    Dia yang penuh kelembutan dan kasih sayang…
    Dia yang mengajarkan arti keindahan…
    Dia yang mengerti keadaanku disaat aku sedih maupun merasakan kesunyian di kost yang tak tertahan.
    Dia yang sangat berarti bagi hidupku…
    Dia yang bisa menjadi multifungsi dalam segala hal.
    Terkadang dia bisa sebagai teman, kakak bahkan orang tua dan PACAR tentunya…
    Selalu melindungiku menjagaku dia selalu mengingatkan untuk kunci pintu kamar,
    tidak keluar sendiri, mau kemana harus memberitahu ke dia,
    dan yang paling aku ingat dia tidak pernah lupa dengan hal-hal yang aku butuhkan.
    Tak bisa kulupakan ini semua dan aku akan selalu menemaninya dengan kesetiaanku…
    mengajarkanku arti ketulusan dan saling menghargai
    Tapi kenyataannya…
    Dia adalah seseorang yang berbeda denganku…
    dan bila suatu saat itu semua tidak mungkin terjadi,
    Aku harap ini karena waktu bukan karena suatu kesalahaan…
    AKU mencintainya dalam sebuah PERBEDAAN yang NYATA tak bisa kupungkiri.

    BalasHapus
  7. cinta beda agama yang dalam dan tulus aku juga mengalaminya dan harus berakhir karena peraturan negara pun tidak dapat menyatukan kita,, keyakinan itu hak setiap orang yg gak bisa kita paksakan,, huwaaaa sedih bgt ya,,, :)

    BalasHapus
  8. Aaa beda agama :'( gue sm pcr gue bgt. :'( pas dia nyuruh gue mualaf gue jwb 'Mending aku gnti pcr dr pada ganti Yesusku' dan doi pas gue kodein buat nemuin ortu gue mlh blg 'Sayang, maaf aku ingin punya istri yang berkerudung'
    Duh kan. Skrng masi tetep saling mempertahankan pdhl udah tau gakan bisa nyatu. :')

    BalasHapus
  9. Jangan lupa mampir di cerita Cinta Beda Agama..
    Onna Letsoin . "Kisah Cinta Beda Keyakinan yang
    Menyakitkan"

    BalasHapus
  10. Cinta beda agama?? Udah 5th Ending ny sad bgttt. Gue muslim n pacar gw katolik. Nyesek n sakiiiiit bgttt. Sma2 cinta tapi hrus pisah

    BalasHapus